Taklukkan Hari Anda dengan Kenikmatan Kopi Terbaik! Klik di sini dan Temukan Tiga Blend Kopi Menawan dari Robusta Dampit Malang dan Arabika Gayo Aceh. Dapatkan Sekarang!

AAU Laksanakan Pekan Militer

UNTUK mengingat dan menyegarkan  kembali  tahapan-tahapan Latihan Dasar Kemiliteran yang pernah dipelajari ketika masuk menjadi anggota militer, Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan Minggu Militer yang direncanakan selama tiga hari mulai hari ini 28 sampai dengan 30 November 2012. Dengan diadakan kembali minggu militer ini diharapkan agar Naluri Militer yang dimiliki seluruh Antap AAU baik Militer maupun PNS tetap terpelihara dan tidak luntur.

Antap AAU Latihan menembak di Lapangan Tembak Astra Krida AAU saat pelaksanaan Minggu Militer, Rabu (28/11).
Antap AAU Latihan menembak di Lapangan Tembak Astra Krida AAU saat pelaksanaan Minggu Militer, Rabu (28/11).
foto : pen AAU |majalahpotretindonesia.com

Adapun materi kegiatan yang dilaksanakan dalam Minggu Militer antara lain Latihan Menembak, PBB (Peraturan Baris Berbaris), PPM (Peraturan Penghormatan Militer), PUDD (Peraturan Urusan Dinas Dalam) dan direncanakan diakhiri pada 30 November 2012 dengan Speed March atau jalan cepat dengan perlengkapa militer yangmengambil rute sekitar Akademi Angkatan Udara.


Latihan Menembak dilaksanakan di Lapangan Tembak Astra Krida AAU sedangkan untuk latihan PBB, PPM dan PUDD dilaksanakan di Stadion Sasana Krida AAU.  Kegiatan digolongkan sesuai dengan golongan kepangkatan, hari ini untuk Perwira Menengah melaksanakan Latihan PBB berpedang sedangkan Perwira Pertama melaksanakan Latihan menembak, untuk Bintara dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama hari ini melaksanakan Latihan Menembak sedangkan kelompok kedua melaksanakan PBB bersenjata, PPM, dan PUDD.  Untuk PNS melaksanakan PBB dan PPM.


Sumber : Potret Indonesia