Taklukkan Hari Anda dengan Kenikmatan Kopi Terbaik! Klik di sini dan Temukan Tiga Blend Kopi Menawan dari Robusta Dampit Malang dan Arabika Gayo Aceh. Dapatkan Sekarang!

Dua Penerbang Tempur Sukhoi Berhasil Terbang Solo

DUA Penerbang Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Lettu Pnb M. Idris Kurniawan dan Lettu Pnb Rachman Fauzi, Rabu (9/1) telah berhasil terbang solo  dengan menggunakan Pesawat Tempur Sukhoi SU-27/30 di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. Ditandai upacara tradisi dengan penyiraman air bunga dan pemecahan telur di kepala kepada kedua  penerbang oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim di Shelter Skadron Udara 11.

Dua Penerbang Tempur Sukhoi Berhasil Terbang Solo


Lettu Pnb M. Idris Kurniawan Alumni AAU Tahun 2007, sebelumnya bertugas  di  Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak  sebagai penerbang Pesawat Tempur Hawk 100/200 yang telah mengantongi 500 Jam terbang, sedangkan Lettu Pnb Rachman Fauzi  Alumni AAU Tahun 2006 yang  telah mengantongi 600 Jam terbang  sebelumnya bertugas sebagai penerbang Pesawat Tempur  F-16  Fighting Falcon  di Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi Madiun.


Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kedua penerbang  yang telah berhasil terbang solo dengan Pesawat Tempur Sukhoi, dengan harapan apa yang telah dicapai dapat meningkatkan profesionalisme serta dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran kedinasan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Dikatakan, keberhasilan dan prestasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, untuk itu diharapkan agar tugas-tugas  yang telah dilaksanakan  agar dipertahankan, tingkatkan profesionalisme, disiplin   serta tetap mengutamakan safety dalam setiap pelaksanaan tugas,  sehingga tugas-tugas kedepan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama. (Mayor Sus Drs.Mulyadi. MSi)



Sumber : MPI