topads

Pangdam Buka Ekspedisi NKRI 2013

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI M.Nizam, membuka pelaksanaan Ekspedisi NKRI, Senin (14/01), di Ruang Yudha II Kodam VII/Wrb.

Pangdam Buka Ekspedisi NKRI 2013
Sumber : ekspedisinkri.com

Pangdam VII/Wirabuana dalam paparannya, menyampaikan bahwa Ekspedisi NKRI dimulai tanggal 2 Maret  s.d 25 Juni 2013, dengan tempat tujuan antara lain Kabupaten Kepulauan Sangihe (Sulut), Kab. Minahasa (Sulut), Kab. Bone Bolango (Gorontalo), Kab. Parigi (Sulteng), Kab. Luwuk Banggai (Sulteng), Kab. Mamuju (Sulbar), Kab. Tana Toraja (Sulsel), Kab. Gowa (Sulsel) dan Kab. Kolaka (Sultra).


Sasaran Ekspedisi NKRI antara lain, terdapatnya segala potensi hutan, gunung dan pegunungan serta medan rawa, laut, sungau dan pantai serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melakukan reboisasi penanaman serta menjaga pelestarian hutan, agar prajurit memiliki naluri tempur di hutan, pegunungan rawa, laut, sungai dan pantai serta menguasai medan khusus, agar mendapatkan potensi dan keunggulan territorial, terwujudnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian dalam melalui program hijau, bersih dan sehat, membangun infrar struktur di pedalaman Sulawesi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, terpetanya potensi geologi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terpetanya potensi bencana alam guna antisipasi pemerintah dalam penanganan bencana.

Tujuan Ekspedisi NKRI, mendata dan meneliti segala potensi di hutan, gunung dan pegunungan infrastruktur di pedalaman Sulawesi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit agar memilki naluri tempur di hutan, gunung dan pegunungan medan rawa, laut, sungai dan pantai, memberikan keteladanan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian alam melalui program hijau, bersih dan sehat, Kementerian/Lembaga, TNI, Kepolisian dan Pemda bersama-sama membantu kesulitan rakyat, mendata dan meneliti segala potensi geologi, mendata dan meneliti potensi bencana, melibatkan spectrum dan elemen bangsa yang luas (TNI, Sipil, peneliti, mahasiswa, Pemkab/Pemprov, LSM dlsb), member dampak positif yang luas pada level Nasional, Daerah dan sampai pada lapisan terbwa/terdapat dari bangsa lain.

Turut hadir dalam pembukaan Ekspedisi NKRI, Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Hari Mulyono, SE,.MM, Irdam, para Asisten Kodam, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam VII/Wrb.   



Sumber : TNI AD
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Militer Review 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all