Taklukkan Hari Anda dengan Kenikmatan Kopi Terbaik! Klik di sini dan Temukan Tiga Blend Kopi Menawan dari Robusta Dampit Malang dan Arabika Gayo Aceh. Dapatkan Sekarang!

Tank BREMM RECOVERY Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Kini Dijadikan Monumen

02 Juli 2023

Tank BREMM Recovery Korps Marinir TNI AL (photos : Korps Marinir)

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya) -- Dalam rangka meneruskan perjuangan dan sejarah, tampilan Yontankfib 2 Mar dipertegas dengan berdirinya monument Ranpur Tank BREMM RECOVERY yang berada di area Penjagaan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir (Yontankfib 2 Mar) di Kesatrian Marinir  Soetedi Senaputra Karanpilang, Jawa Timur. Selasa (27/06/2023).


Ranpur Tank BREMM RECOVERY merupakan Tank berbobot 14 Ton buatan Republik Slovakia Tahun 1980 berfungsi untuk mengevakuasi Ranpur yang sedang mengalami kerusakan di medan latihan maupun penugasan. Dilengkapi 2 buah alat bantu berupa katrol pendek untuk mengangkat beban seberat 5 Ton dan kantrol panjang untuk beban seberat 1,5 Ton. Untuk pertahanan dari serangan musuh kendaraan tempur ini dipersenjatai dengan senjata Coaxcial PKT 7,62 mm yang dioperasikan secara manual.


Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla. mengatakan, ”Berdirinya monument ini diharapkan dapat meningkatkan kebanggan prajurit Kavaleri dan masyarakat umum, khususnya bagi para generasi muda penerus bangsa Indonesia,“ pungkas Komandan.